Selasa, 17 September 2013

Cara Baru Menghilangkan Navbar Blog

Navbar merupakan salah satu fiture asli bawaan blogger, yang menyediakan pilihan untuk masuk ke pengaturan desain blog, dan memudahkan kita untuk membuat entri baru juga login-logout dari blog. Navbar juga memperlihatkan alamat email yang sedang kita gunakan untuk masuk ke blog. Tapi disisi lain, ada jarak pemisah antara halaman blog dengan tab browser kita, sehingga terlihat sedikit kurang rapi, karena adanya navbar.

Sekarang menghilangkan navbar di blog lebih mudah, navbar hanya disembunyikan dari halaman blog, hasilnya tidak ada jarak pemisah antara halaman blog dengan tab browser kita. Beda dengan yang lama, jika ingin menghilangkan navbar, harus edit html dulu, baru bisa hilang navbarnya, kalau hanya disembunyikan, jarak pemisah masih terlihat.
Satu lagi kelebihan pengaturan navbar sekarang, yang dulunya kalau navbar dihapus dari blog, maka halaman blog akan sedikit naik. Sekarang tidak, kalau navbar disembunyikan, halaman blog tidak naik. Tinggi halaman masih seperti ketika ada navbar, hanya navbarnya saja yang hilang.
Langsung saja dicoba, Cara baru menghilangkan navbar di blog dengan mudah tanpa edit html.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Login ke Blog dan masuk ke pengaturan Tata Letak.
  2. Selanjutnya klik edit di layout Navbar dan pilih off dipengaturan navbar. Lihat gambar:
  3. Cara baru menghilangkan navbar blog cara baru menghilangkan navbar blog
  4. Simpan dan lihat hasilnya. Selesai. 

Tambahan: Jika cara diatas tidak berhasil diblog kamu, coba gunakan cara dibawah ini. 

  1. Klik pengaturan  template, klik edit HTML dan cari kode ]]></b:skin> gunakan Ctrl F untuk memudahkan pencarian.
  2. Pasang kode berikut diatas ]]></b:skin>
  3. #navbar, #navbar-iframe {
       height: 0px;
       visibility: hidden;
       display: none;
  4. Selanjutnya pratinjau template untuk melihat apakah navbar sudah disembunyikan atau belum. Jika sudah baru save template. Selesai.
  5. Fungsi dari kode diatas adalah menyembunyikan tampilan navbar dari halaman blog. Sehingga blog terlihat lebih rapi. 
  6. Setiap template blog mungkin mempunyai perbedaan dalam menyembunyikan navbar. Jika cara pertama tidak berhasil, gunakan cara yang kedua.
Baca juga Cara mengganti warna background sidebar  blog, dan Cara mengganti tulisan home next  previous di blog dengan gambar untuk menghias tampilan blog kamu atau baca juga Cara buat scroll di kotak Widget Blog. untuk mempersingkat panjang dari arsip atau post populer blog agar tidak menghabiskan banyak tempat disidebar blog. Semoga Bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda