Selasa, 17 September 2013

Cara Menghilangkan Tulisan Langganan Entri Atom

Cara Menghilangkan Tulisan Langganan Entri Atom. Langganan Entri Atom. Tulisan yang berada di bawah daftar posting blog. biasanya setelah tulisan Home-Previous-Next di blog. Tulisan asli dari bawaan blogger yang muncul pada setiap blog. Fungsinya sendiri adalah tombol untuk berlangganan artikel atau posting blog.

Jadi ketika ada pengunjung yang ingin berlangganan artikel di blog, tinggal klik langgana entri atom itu saja. Maka akan terbuka halaman baru untuk berlangganan, dengan memasukan alamat email yahoo, google atau bookmart dari browser yang ingin di kirimkan berlangganan artikel. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini.
cara menghilangkan tulisan langganan entri atom
Tulisan langganan entri atom diatas mungkin sedikit menggangu tampilan blog, sehingga banyak blogger yang ingin menghapusnya, agar tampilan blognya terlihat rapi sesuai dengan keinginan. Cara menghilangkan tulisan langganan entri atom di blogger. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Login ke blogger.
  2. Dari halaman dasbor, buka Template. Dan Klik edit HTML
  3. Selanjutnya cari kode <div class='feed-links'> . Gunakan Ctrl F untuk memudahkan pencarian. Kode lengkapnya seperti dibawah ini.
  4. <div class='feed-links'>
    <data:feedLinksMsg/>
    <b:loop values='data:links' var='f'>
    <a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
    </b:loop>
    </div>
  5. Hapus atau delete semua kode diatas.
  6. Selanjutnya klik preview. Untuk memastikan bahwa tulisan langganan entri atom sudah hilang atau belum. Jika sudah hilang, baru SaveSelesai.
Setelah melakukan cara diatas, maka tampilan blog akan terlihat lebih rapi. Dan juga bisa menambah kecepatan loading blog karena walaupun sedikit tetapi tulisan langganan entri atom masih dihitung bytenya, karena kita membukanya melalui website blogspot yang membutuhkan koneksi internet untuk membukanya.

Itulah cara menghilangkan atau menghapus tulisan langganan entri atom di blog. Silakan baca juga cara mengganti tulisan home-previous-next dengan tulisan sendiri atau dengan gambar. Agar tampilan blog menjadi lebih menarik.Atau juga menambahkan Tombol share di bawah postingan blog seperti facebook, twitter, dan lain-lain, disetiap posting. Semoga Bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda