Selasa, 17 September 2013

Cara menghapus tulisan jumlah komentar di blog

Cara menghapus tulisan jumlah komentar di blog yang berada di bawahposting blog, dari halaman home/awal blog. Seperti tulisan, tidak ada komentardan jumlah komentar. Jumlah komentar, tergantung dari berapa banyak komentar yang ada di artikel tersebut. jika ada 2 komentar, maka tulisannya menjadi 2 komentar. Jika tidak ada komentar, maka tulisannya tidak ada komentar.

Bagi sebagian orang, tulisan jumlah komentar tersebut sedikit mengganggu, jika dilihat dari halaman home, yang berada dibawah posting. Termasuk juga saya, tulisan jumlah komentar tersebut, sudah saya hapus dari halaman awal blog saya. Sehingga tampilan posting blog terlihat bersih, tanpa banyak tulisan. Silakan lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

cara menghapus tulisan jumlah komentar di blog
Tulisan Tidak ada komentar: seperti gambar diatas itulah yang akan kita hapus, dari halaman awal blog, di bawah posting blog.. Bagi yang ingin halaman posting awalnya rapi, dan tidak ingin tulisan jumlah komentar tampil di halaman blog(dibawah posting). Cara menghapus tulisan jumlah komentar blog. 
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Login ke Blogger.
  2. Dari halaman Dasbor, Pilih Template, dan Klik edit HTML.
  3. Selanjutnya cari kode <span class='post-comment-link'> , kode lengkapnya seperti dibawah ini.
  4. <span class='post-comment-link'>
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
    <b:if cond='data:post.allowComments'>
    <b:include data='post' name='comment_count_picker'/>
    </b:if>
    </b:if>
    </b:if>
    </span>
  5. Setelah ketemu, silahkan hapus kode2 diatas. Ada 2 kode yang sama seperti diatas, yang terdapat di blog. Silakan hapus kedua-duanya.
  6. Selanjutnya, silakan dipreview dulu. Untuk memastikan sudah hilang atau belum, tulisan jumlah komentar di bawah posting blog, dari halaman awal blog. Jika sudah hilang, baru save template. Selesai.
  7. Itulah cara menghapus tulisan jumlah komentar di blog. Sebenarnya adacara lain untuk menghapus tulisan tidak ada komentar, tapi hasilnya kotak komentar dibawah posting blog juga akan hilang.
  8. Jika ingin mencoba, silakan ke pengaturan tata letak, dan di bagian layoutposting blog, klik edit, dan hilangkan tanda centang  di 5 komentar, dan simpanTapi cara tersebut tidak saya anjurkan, karena akan menghilangkan kotak komentar, sehingga orang tidak bisa berkomentar di artikel kita.
  9. Selanjutnya, saya akan coba membagikan cara menyembunyikan tombol share dari halaman awal blog, yang bertulisakan + Rekomendasikan ini di google. Semoga Bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda