Senin, 16 September 2013

Cara Menghapus Akun Google Analytics

Cara Menghapus Akun Google Analytics. Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web, termasuk juga penggguna blogspot. Dengan menggunakan Google Analytics kita dapat mengetahui trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan.

Dan kita juga bisa melihat berapa banyak orang yang mengunjungi situs blog kita. Google analytics juga memperlihatkan jumlah tayangan laman, durasi atau lamanya kunjungan dan juga jumlah persen dari kunjungan terbaru di blog kita. Dan hebatnya lagi kita bisa mengetahui asal bahasa kunjungan yang digunakan, asal negara sampai asal kota pengunjung.

Dengan google analytics, kita bisa menambahkan nama akun baru dengan alamat url yang berbeda. Jadi tidak harus satu alamat URL blog atau website yang dapat kita kelola di google analytics, tapi bisa dengan banyak alamat url utama website atau blog yang kita punya.

Untuk mendaftar akun Google Analytics, gunakan saja akun google yang dipakai untuk blogspot. Setelah mendaftar akun google analytics, kita akan diminta untuk membuat akun baru didalamnya, masukan saja satu nama judul blog dan alamat url blogspot kita. Jika terlanjur membuat beberapa nama akun dengan alamat url yang sama, hapus saja nama akun yang tidak di gunakan. Cara menghapusnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Google Analytics

  1. Kunjungi situs http://www.google.com/analytics/.
  2. Dan masuklah dengan akun google analytics kamu.
  3. Setelah itu klik Tab Admin di sebelah kanan atas. seperti gambar dibawah ini.
  4. cara menghapus akun google analytics
  5. Maka akan terbuka halaman Administrasi Akun, klik Nama akun yang akan dihapus. Contoh gambar:
  6. cara menghapus akun google analytics
  7. Selanjutnya pilih tab Setelan Akun seperti gambar dibawah ini. Cari tulisanHapus akun ini, letaknya disebelah kanan bawah. Klik tulisan tersebut.
  8. cara menghapus akun google analytics
  9. Setelah klik tulisan hapus akun ini, maka akan terbuka halaman pemberitahuan dari google analytics untuk menghapus akun. Klik lagi tulisan hapus akun.
  10. Selesai.
Setelah melakukan penghapusan nama akun, google analytics akan mengirimkan pesan email pemberitahuan kepada pemilih akun, bahwa akun sudah dihapus. Nama akun yang sudah kita pilih untuk dihapus, sudah hilang dari tampilan daftar nama akun di halaman google analytics.
Menghapus nama akun yang tidak kita gunakan, tidak akan menghapus akun kita di google analytics. Kita masih bisa menggunakan akun google analytics untuk melihat perkembangan blog atau website dengan nama akun yang kita kelola. Semoga Bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda