Senin, 16 September 2013

Cara Install Windows 7 Ultimate

Postingan ini berisikan tentang informasi pengertian Windows 7 Ultimate atau lebih khususnya membahas produk Microsoft Windows yaitu Windows 7 Ultimate. Di harapkan tulisan ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang Windows 7 Ultimate. Windows 7 adalah rilis terkini Microsoft Windows yang menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.
Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker,dan Windows Photo Gallery, tidak disertakan lagi di Windows 7 kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.
Windows 7 memiliki 6 versi yang sama dengan Windows Vista. Hanya saja ada perbedaan nama, jika Windows Vista memiliki versi Business maka pada Windows 7 versi tersebut dinamakan Professional.
  • Windows 7 Ultimate
  • Windows 7 Professional
  • Windows 7 Enterprise
  • Windows 7 Home Premium
  • Windows 7 Home Basic
  • Windows 7 Starter
Meskipun terdapat 6 edisi yang berbeda, 3 edisi yang paling banyak beredar adalah Windows 7 Home Premium, Professional dan Ultimate. Sebenarnya edisi apapun, semua fitur windows 7 sudah ada didalamnya, hanya saja fitur-fitur tersebut hanya diaktifkan menyesuaikan edisi-nya.

Windows 7 Ultimate adalah OS paling atas dari versi Windows 7. Ultimate dirancang untuk pengguna komputer yang menginginkan semua fitur Windows 7. Versi ini memiliki semua fitur dari versi sebelumnya, bisa dibilang Windows 7 versi Ultimate adalah versi paling lengkap. semua fitur windows 7 edisi sebelumnya di tambah dengan BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD. Kekurangan di Volume Licensing.

Microsoft Windows 7 specs (Ultimate)
Manufacturer    : Microsoft
Part Number    : GLC-00182
General
Packaged Quantity    : 1
Operating System    : Microsoft Windows 7 Ultimate
Language(s)    : English
License Pricing    : Standard
Localization    : English
Operating System
License Type    : Complete Package
License Qty    : 1 PC
License Pricing    : Standard
Media    : DVD-ROM
Licensing Details    : 32/64-bit
Package Type    : Retail
System Requirements
Min Proccesor Type    : 1 GHz, 1 GHz
Min RAM Size    : 1 GB
Min Hard Drive Space    : 16 GB
Peripheral / Interface Devices    : DirectX 9.0 compatible graphics card

Keunggulan
  • Membuat hal-hal yang Anda lakukan setiap hari lebih mudah dengan navigasi desktop ditingkatkan
  • Mulai program lebih cepat dan lebih mudah, dan cepat menemukan dokumen yang paling sering Anda gunakan
  • Membuat pengalaman web Anda lebih cepat, lebih mudah dan lebih aman daripada sebelumnya dengan Internet Explorer 8
  • Watch, pause, rewind, dan merekam TV pada PC Anda
  • Mudah membuat jaringan rumah dan menghubungkan PC Anda ke printer dengan HomeGroup
  • Jalankan banyak program produktivitas Windows XP pada Windows XP Mode
  • Menghubungkan ke jaringan perusahaan dengan mudah dan lebih aman dengan Domain Join
  • Selain penuh sistem Backup dan Restore ditemukan di semua edisi, Anda dapat membuat cadangan ke jaringan rumah atau bisnis
  • Membantu melindungi data pada PC Anda dan perangkat penyimpanan portabel terhadap kehilangan atau pencurian dengan BitLocker
  • Bekerja dalam bahasa pilihan Anda dan beralih di antara 35 bahasa

Sederhanakan tugas sehari-hari
  • Sederhanakan PC Anda dengan fitur navigasi baru seperti Aero Shake, Jump Lists, dan Snap.
  • Customize Windows untuk melihat dan merasakan seperti yang Anda suka dengan mengubah tema dan program taskbar.
  • Menyiapkan jaringan rumah dan menghubungkan ke printer dan perangkat lebih mudah dari sebelumnya.
  • Mudah ke jaringan (dengan atau tanpa server)
  • Backup sistem lengkap Anda melalui jaringan
  • Membantu melindungi data pada PC atau perangkat penyimpanan portabel terhadap kehilangan atau pencurian dengan BitLocker

Bekerja dengan cara yang Anda inginkan
  • Dirancang untuk membuat PC Anda lebih cepat tidur dan melanjutkan.
  • Mengambil keuntungan penuh dari 64-bit PC hardware dan memori.
  • Mode Windows XP memberi Anda fleksibilitas bisnis yang Anda butuhkan
  • Beralih di antara salah satu dari 35 bahasa

Membuat hal-hal baru yang mungkin
  • Watch, pause, rewind, dan merekam TV dengan Windows Media Center.
  • Menonton film DVD favorit Anda.
  • Termasuk audio codec video dan Dolby terintegrasi.

Kekurangan
Windows 7 Ultimate mencakup seluruh kit dan Kaboodle. Namun Jika Anda ingin beberapa program yang digunakan untuk dimasukkan, seperti instant messenger, Microsoft Mail, Movie Maker dan lain-lain, Anda harus men-download dan menginstal Windows Live Essentials.
Dan salah satu kekurangan dari Windows 7 Ultimate adalah Volume Licensing. Volume kunci lisensi digunakan untuk mengaktifkan beberapa instalasi perangkat lunak tanpa mekanisme (seperti mekanisme aktivasi produk) memeriksa jumlah instalasi. The lisensi untuk perangkat lunak akan menempatkan pembatasan pada penggunaan kunci. Biasanya lisensi akan membatasi kunci untuk tetap jumlah instalasi yang hanya harus berada dalam organisasi lisensi dan juga tempat lisensi di bawah kewajiban untuk mencatat jumlah instalasi, menjaga kunci rahasia dan bahkan mungkin mengharuskan penerima lisensi organisasi membuat dirinya tersedia untuk lisensi perangkat lunak audit untuk memverifikasi bahwa penggunaan kunci termasuk dalam persyaratan lisensi. Jika tombol volume lisensi menjadi dikenal dan digunakan di luar organisasi yang berlisensi, maka ini dianggap sebagai pembajakan perangkat lunak. Volume kunci lisensi umumnya tidak dipindah tangan kan antara organisasi, namun, ini dapat terjadi jika perjanjian lisensi terkait ditransfer. Jika ini terjadi, maka lisensi asli diperlukan untuk menghentikan semua penggunaan kunci, dan perangkat lunak yang diinstal menggunakannya. Hal ini dapat terjadi ketika sebuah perusahaan mereorganisasi struktur, atau ketika menjual lisensi perangkat lunak yang tidak dibutuhkan. Volume lisensi tidak selalu dipindah tangan kan, namun beberapa jenis Microsoft volume lisensi dapat ditransfer menyediakan transfer-proses formal selesai yang memungkinkan Microsoft untuk mendaftarkan pemilik baru. Sebuah jumlah yang sangat kecil dari vendor perangkat lunak mengkhususkan diri dalam menengahi transfer tersebut untuk memungkinkan penjualan lisensi volume dan tombol. Yang paling terkenal di antaranya, Diskon-licensing.com, merintis penjualan lisensi Volume Microsoft dengan cara ini.

Cara Instal Windows 7 ultimate
1. Siapkan DVD instalasi Windows 7 Ultimate
2. Atur agar komputer booting dari dvd, pengaturan dilakukan lewat bios, bisanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan pilih setingan booting kemudian pilih dvd rom menjadi urutan pertama. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.
3. Masukkan DVD Instalasi
4. Tekan tombol mana saja jika muncul tulisan boot from cd or dvd
5. Muncul tampilan seperti dibawah
6. Selanjutnya muncul tampilan seperti di bawah, klik next
7. klik Install Now
8. Beri tanda cek dann klik next
9. Karena kita sedang melakukan clean install maka pilih yang Custom (advanced)
10. Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal Windows 7 Ultimate , contoh di bawah hardisk belum di bagi2 kedalam beberapa partisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disitu kita bisa membuat, menghapus dan meresize partisi. tapi dari pada bingun untuk yang pertama kali instalasi windows mending langsung pilih next saja, toh pembagian partisi bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai.
11. Proses instalasi dimulai tunggu sampai beres
12. Setelah proses di atas selesai komputer akan restart sendiri. dan kemudian akan seperti gambar dibawah
13. Ketikkan nama user dan nama computer anda
14. Kemudian isikan password untuk keamanan komputer anda. Jika tidak isi komputer anda tidak ada passwordnya.
15. Masukkan Windows Product key yang sudah dicatat di awal tadi, jika tidak ada Next saja dan jangan centang Automatically active windows.........
16. Selanjutnya setingan apakah windows akan otomatis meng update atau tidak
17. Kemudian setingan time zone
18. Beres dah, sekarang sobat sudah berhasil Menginstal Windows 7 Ultimate ke Laptop PC atau Notebook sobat. selanjutnya tinggal sobat instal driver komputernya .

Demikian untuk Cara Install Windows 7 Ultimate semoga bermanfaat, jika sobat mengalami masalah atau kurang mengerti sobat bisa tanyakan lewat ym atau coment di blog ini, insya allah dengan senang hati saya bantu sebisa saya.

Label:

1 Komentar:

Pada 2 Juli 2020 pukul 01.05 , Blogger Unknown mengatakan...

mksh

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda