Selasa, 17 September 2013

Cara Merubah Ukuran Kotak Komentar Blog

Cara Merubah Ukuran Kotak Komentar Blog. Kotak komentar, sesuai dengan namanya kotak komentar berfungsi sebagai suatu wadah tempat untuk mengirimkan pertanyaan atau komentar dari suatu halaman artikel blog. Blogger sudah menyediakan kotak komentar dibawah posting blog. Secara default form kotak komentar blog kadang tidak sesuai dengan lebar posting blog. Terlalu lebar atau terlalu kecil dari lebar blog. Atau juga mungkin kotak komentar terlalu tinggi dari yang kita inginkan.

Ada banyak cara untuk merubah tampilan blog agar sesuai dengan keinginan kita, salah satunya mengatur ukuran kotak komentar. Blogger sudah menyediakan kotak komentar dibawah posting blog. Secara default form kotak komentar blog kadang tidak sesuai dengan lebar posting blog. Terlalu lebar atau terlalu kecil dari lebar blog. Atau juga mungkin kotak komentar terlalu tinggi dari yang kita inginkan. Dan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi " Cara merubah ukuran kotak komentar blog" sesuai dengan yang kita inginkan.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Login Blog. Dari halaman dasbor, klik pengaturan template.
  2. Terus klik edit html dan cari kode <iframe allowtransparency='true' lengkapnya seperti dibawah ini.
  3. <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' style='display: none' width='100%'/>
  4. Silakan Ganti width='100%' untuk lebar dan height='410' untuk tinggi kotak komentar.
  5. Secara default, "ada 6 kode yang sama" dengan <iframe allowtransparency='true' , ganti 4 kode yang mirip dengan kode lengkap diatas.
  6. Terakhir save. Dan buka salah satu artikel. Lihat ukuran kotak komentar apakah sudah berubah atau belum. Jika belum silakan diperiksa 4 kode yang harus diganti, mungkin masih ada yang belum diganti. Selesai.
Sekarang coba periksa halaman blog yang sudah ada komentarnya. Karena ukuran kotak komentar blog berbeda antara kotak komentar kosong dengan yang ada komentarnya. Kotak komentar yang sudah berisi komentar, biasanya lebih lebar dari ukuran semula ketika kotak komentar kosong. 
Maka ada baiknya untuk mengubah ukuran kotak komentar. Gunakan kotak komentar yang sudah berisi untuk dijadikan contoh preview atau pratinjau blog.

Baca juga cara membuat tombol facebook, twitter dibawah posting blog. agar terlihat lebih menarik. Dan juga cara mengganti tulisan home next previous diblog. dengan tulisan sendiri atau dengan gambar yang kita inginkan. Semoga Bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda